Kebun Binatang Bandung Tetap Buka Selama Ramadhan

KILASBANDUNGNEWS.COM – Selama bulan Ramadhan masyarakat bisa mengunjungi Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden), menyusul keputusan managemen yang tetap melayani pengunjung.

Menurut Manager Humas Bazoga, Sulhan Syafi’i, selama bulan suci Ramadan tahun 2021, Kebun Binatang Bandung akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB termasuk feeding atau pemberian pakan pada satwa seperti burung burung, binturung dan juga jerapah serta hewan tunggang yang juga tetap dibuka.

“Selain bisa memberikan makanan pada satwa yang sudah disiapkan oleh para keeper, pengunjung juga bisa menunggang gajah, unta dan juga menonton atraksi satwa pada pukul 11.00 pada weekday dan pada weekend show satwa pada pukul 11.00 dan 14.00,” ucapnya.

Sulhan menghimbau kepada para pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama didalam Kebun Binatang Bandung, seperti menggunakan masker dan mencuci tangan ditempat yang sudah disiapkan.

“Selama Pandemi Covid-19 termasuk Ramadhan ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan tiket tetap Rp. 50.000. Pengelola tetap memberikan fasilitas yang sama pada para pengunjung selama bulan Ramadan,” kata Sulhan, di Bazoga Selasa (13/04/2021).

Sulhan menambahkan, pengunjung bisa datang setiap hari hingga menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah. Sementara untuk Idul Fitri tahun ini managemen belum memutuskan ketentuan akan dibuka pukul berapa.

“Untuk Idul Fitri nanti kita belum ada pembahasan terkait program dan kegiatan di Bazoga termasuk waktu buka dan tutupnya,” kata Sulhan.

Perlu diketahui bahwa Kebun binatang Bandung memiliki koleksi satwa sebanyak 850 ekor. terdiri dari karnivora, herbivora, aves dan juga reptil ada juga satwa aquatic atau ikan. (Parno)