Kebudayaan Bangun Karakter Masyarakat

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Ida Hernida.

Bandung – Sebagai provinsi di Indonesia, Jawa Barat mempunyai misi dalam menciptakan kehidupan sosial bermasyarakat yang berbudaya sehingga harus dijabarkan melalui program dan kegiatan dengan upaya melestarikan dan memajukan kebudayaan sebagai salah satu bentuk pembangunan karakter masyarakat.

Namun menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Ida Hernida, tanggung jawab pembangunan karakter ini tidak menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi banyak pihak yang harus berkontribusi memberikan karya dan pengabdiannya, khususnya melalui bidang seni dan budaya.

“Pemberian penghargaan merupakan salah satu bentuk perhatian kepada pihak-pihak yang berperan serta dalam memajukan dan melestarikan kebudayaan Jawa Barat,” ucap Ida, di acara pemberian penghargaan Anugerah Budaya di Aula Barat Gedung Sate, Jumat (14/12).

Menurut Ida, penghargaan yang diberikan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat kepada 4 orang/lembaga yang telah berkontribusi dalam bidang seni dan budaya yang sudah mengharumkan nama Jawa Barat.

“Kita berikan penghargaan untuk Kategori Pencipta, Pelopor dan Pembaru, Kategori Pelestari, Kategori Komunitas dan Kategori Seni Tradisi,” katanya.***


Rep: Suparno Hadisaputro