Kasus Penganiayaan Kace, Irjen Napoleon Segera Diperiksa Polisi

KILASBANDUNGNEWS.COM – Terlapor di kasus dugaan penganiayaan terhadap Muhammad Kece alias Kace, Irjen Napoleon Bonaparte, bakal diperiksa di Bareskrim Polri besok. Kace diduga dipukul dan dilumuri kotoran manusia oleh Irjen Napoleon Bonaparte.

“Insyaallah hari Selasa tanggal 21 September 2021 dia (Irjen Napoleon) akan diperiksa,” ujar Dirtipidum Bareskrim, Brigjen Andi Rian Djajadi, saat dimintai konfirmasi, Senin (20/9/2021).

Irjen Napoleon Bonaparte dan Muhammad Kece alias Kace merupakan tahanan di rutan Bareskrim Polri. Kace ditahan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama, sementara Irjen Napoleon ditahan sebagai terdakwa kasus korupsi.

Brigjen Andi menyebut Napoleon masih berstatus terlapor dalam kasus ini. Dia mengatakan gelar perkara bakal dilakukan usai pemeriksaan saksi-saksi.

“Masih ada beberapa saksi yang akan diperiksa sebelum gelar penetapan tersangka. Tapi dalam minggu ini,” ucapnya saat ditanya kapan gelar perkara dilakukan.

Awal Mula Dugaan Penganiayaan

Kasus ini diusut polisi usai Muhammad Kece alias Muhamad Kosman alias Kace membuat laporan ke Bareskrim Polri. Dia melapor kalau dirinya dianiaya di dalam rutan. Kace mengaku mendapat penganiayaan dari sesama tahanan di Bareskrim Polri.

“Kasusnya adalah pelapor melaporkan bahwa dirinya telah mendapat penganiayaan dari orang yang saat ini jadi tahanan di Bareskrim Polri,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam jumpa pers di kantornya, Jumat (17/9).

Laporan polisi (LP) itu terdaftar dalam LP bernomor LP:0510/VIII/2021/Bareskrim. LP itu dibuat pada 26 Agustus 2021 atas nama Muhamad Kosman.

Irjen Napoleon Diduga Pelaku

Kabareskrim Komjen Agus Andrianto mengungkap pelaku penganiayaan Muhammad Kece adalah Irjen Napoleon Bonaparte. Seperti diketahui, Irjen Napoleon merupakan tahanan di rutan Bareskrim karena tersandung kasus red notice Djoko Tjandra

“Sudah tahu bertanya pula,” ujar Komjen Agus Andrianto saat dimintai konfirmasi, Sabtu (18/9). Dia menjawab hal tersebut saat ditanya apakah benar yang menganiaya Muhammad Kece adalah Irjen Napoleon seperti informasi yang beredar.

Napoleon Diduga Lumuri Kece Pakai Kotoran Manusia

Polisi kemudian mengungkap fakta menggegerkan terkait kasus ini. Napoleon diduga melumuri wajah dan tubuh Kace dengan kotoran manusia. Kace diduga dipukul dan dilumuri kotoran manusia dalam waktu bersamaan.

“Wajah dan tubuh korban dilumurin dengan kotoran manusia oleh pelaku,” ujar Dirtipidum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi kepada wartawan, Minggu (19/9).

Irjen Napoleon Bonaparte telah buka suara. Dia mengaku bakal bertanggungjawab atas perbuatannya terhadap Kace. (Sumber : news.detik.com)