Bandung – Sejumlah karyawan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Kota Bandung menggelar aksi damai di RSUD Ujung Berung, Senin (16/4/2018) siang. Mereka menuntut adanya perbaikan manajemen di RSUD.

“Salah satu yang kami tuntut yaitu transparansi keuangan dan peningkatan kesejahteraan SDM,” ungkap perwakilan karyawan yang melakukan aksi demo, Syamsul Arif saat on air di PRFM.

Dijelaskannya, upah karyawan BLUD di RSUD Kota Bandung masih jauh dari Upah Minimum Kota (UMK). Untuk itu, para karyawan berharap adanya peningkatan kesejahteraan.

“Ada yang sudah kerja hingga 10 tahun upahnya disamakan dengan yang baru. Jadi kami menuntut keadilan. Saat ini perawat dengan pendidikan D3 upahnya Rp 1,8 juta, bagian umum Rp 1,5 juta dan karyawan S1 Rp 2 juta. Sedangkan UMK Kota Bandung 3 jutaan,” keluhnya.

Seusai melakukan orasi, lanjut Syamsul, para karyawan bertemu dengan pihak manajemen RSUD untuk beraudiensi. Pertemuan tersebut menghasilkan sejumlah kesepakatan.

“Sudah ada beberapa kesepakatan. Mereka meminta waktu untuk perbaikan manajemen,” imbuhnya.

Syamsul menegaskan, meski karyawan melakukan aksi unjuk rasa, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan. Aksi damai ini dipastikan Syamsul tidak mengganggu kinerja pelayanan.

“Jadi ada perwakilan kami yang tetap memberikan pelayanan,” pungkasnya.

Sumber: PRFM