Kapolda Pastikan Investasi di Jabar Aman

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kestabilan investasi dan pertumbuhan investasi serta pertumbuhan ekonomi di atas 6 sampai 7 persen, merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam mencapai kestabilan ekonomi menuju Indonesia Maju di 2035 dan 2045.

Untuk menuju kearah tersebut, jajaran Kepolisian Daerah atau Polda Jawa Barat siap menjamin investor maupun pengusaha di Jawa Barat aman dan nyaman dari gangguan yang dapat mengganggu jalannya perekonomian.

Kapolda Jawa Barat Irjel Polisi Suntana menyatakan, kepolisian menggangap harus dan penting mengamankan investasi nasional, khususunya di Jawa Barat tetap eksis di bidang ekonomi.

“Kadang-kadang dalam investasi suka ada gangguan, orang-orang dengan kepentingan tertentu. Mengganggu, melakukan pidana, melakukan pemerasan, dll,” ucap Suntana, diacara Halal Bihalal Apindo Jabar, Senin (07/06/2022).

Menurut Suntana, dengan investasi yang bagus akan memudahkan masyarakat dalam mencari pekerjaan dan terhindar dari pengangguran yang akhirnya berdampak terhadap terhindarnya dari tindak pidana.

“Jadi kepolisian sangat mementingkan peran dan kehadirannya di tengan investasi,” tegas Suntana.

“Tapi kita harus berkoordinasi, berkomunikasi dengan Apindo dan Kadin, sehingga kehadiran polisi dilembaga ini tidak memberatkan, tetapi dapat mendukung dalam menjalankan aktifitasnya,” imbuh nya. (Parno)