Kapolda Jabar Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri

Lembang – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, membuka Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2018 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Cisarua Polda Jabar, Cisarua, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh SPN di Indonesia.

Pada upacara tersebut Kapolda Jabar membacakan amanat Kapolri serta menyematkan tanda pangkat siswa kepada perwakilan siswa Bintara yang menandakan bahwa para calon siswa resmi dilantik menjadi siswa Bintara Polri dan akan dididik selama 7 (tujuh) bulan lamanya di SPN Polda Jabar sebelum nantinya akan dilantik menjadi Bintara Polri.

Kapolda mengatakan, para siswa teraebut akan dibekali berbagai pengetahuan dasar Kepolisian, serta berbagai jenis keterampilan kepolisian yang unggul.

“Pada pendidikan pembentukan juga akan disertai dengan berbagai pelatihan jasmani agar memiliki kualitas fisik yang prima serta mental kepribadian yang baik,” ucapnya di hadapan ratusan siswa Bintara Polri di SPN Cisarua Lembang, Rabu (8/8/2018).

Agung juga meminta kepada para pelatih dan pendidik serta para pimpinan SPN Polda Jabar, untuk di didik, dilatih, dibimbing serta dibina dengan sebaik baik kepada para calon Bintara Polri sebagai bentuk perhatian penuh terhadap keberhasilan para peserta didik.

”Ingatlah bahwa kesuksesan kita dalam mencetak kader personel Polri yang berkualitas akan berpengaruh besar bagi eksistensi dan kinerja Kepolisian kedepannya,” tegas Agung.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung