Kapan Penutupan Alun-alun Bandung Berakhir?

KILASBANDUNGNEWS.COM – Taman Alun-alun Bandung masih ditutup hingga waktu yang belum ditentukan. Hal tersebut disampaikan Sekda Kota Bandung Ema Sumarna.

“Saya tetap konsisten dengan arahan pimpinan, kondisional ya, tergantung situasi dan kondisi (belum ada keputusan dibuka atau masih ditutup),” kata Ema di Balai Kota Bandung, Selasa (10/5/2022).

Dengan ada kejadian kerumunan massa dan tumpukan sampah yang ditimbulkan oleh pengunjung, Ema menegaskan penutupan Alun-alun Bandung ini dalam rangka menjaga aset negara. Sehingga, hal serupa diharapkan tak lagi terulang ke depan.

“Yang jelas apapun juga, aset apapun harus kita jaga. Memang segala sesuatu apa yang dimiliki pemerintah untuk masyarakat, tapi semuanya juga harus sejalan dengan aspek yang harus dipenuhi,” ungkap Ema.

Selain itu, Ema juga menyampaikan jika aset Alun-alun Bandung masih milik pihak ketiga “Aset itu masih milik pihak ketiga yang belum diserahkan, seperti alun-alun belum ada pengguna barangnya, seperti perpustakaan, itu belum selesai,” jelas Ema.

“Kita sedang menunggu berapa sebenarnya dulu mereka memberikan nilainya itu, kita nanti ada tim appraisal,” tambah Ema.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, jika kejadian kerumunan massa dan tumpukan sampah di luar ekpetasinya. Sehingga, begitu Alun-alun Kota Bandung dibuka, begitu banyak massa di lokasi saat libur Lebaran lalu.

“Di luar ekspektasi juga, mungkin setelah dua tahun orang tidak mudik dan enggak piknik karena pandemi sehingga kita enggak prediksi jumlah orangnya,” ujarnya. (Sumber : Detik.com)