Kangpisman dan Bank Sampah Terus Didukung Masyarakat Kota Bandung

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meluncurkan Bank Sampah di Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Minggu (18/11/2018). (Foto: Humas Pemkot Bandung)

Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menghadiri upacara Milad Muhammadiyah ke-106 dengan tema “Ta’awun Untuk Negeri” sekaligus meluncurkan Bank Sampah di Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Minggu (18/11/2018).

“Alhamdulillah hari ini Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sukajadi mengadakan acara Milad ke-106 Muhammadiyah. Dalam rangkaian milad ini ada upacara juga pencanangan Kang Pisman,” tutur Mang Oded, sapaan akbab Oded.

Sementara itu berbagai lapisan masyarakat sangat merespon positif terhadap program pemerintah tersebut.

“Kang Pisman merupakan program dari Pemerintah Kota Bandung dalam hal pengelolaan sampah. Alhamdulillah Kang Pisman sudah diterima dan direspon positif oleh banyak komunuitas di Kota Bandung tidak terkecuali Muhammadiyah,” ujar Mang Oded seperti dilansir Humas Pemkot Bandung.

Harapannya PCM Muhammadiyah Sukajadi terus mendukung gerakan ini.

“Oleh karena itu Mang Oded berharap dukungan Kelurga Besar Muhammadiyah di seluruh Kota Bandung menjadi sebuah modal gerakan dalam menghadirkan pengolaan sampah yang lebih bersih,” ujar Mang Oded.***