Kang Yana Sarankan Konten Radio Lebih Baik Lagi

Bandung – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyarankan agar konten berita di radio lebih bervariasi dan tidak hanya seremonial.

Dalam pertemuan dengan seluruh pengurus Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Kota Bandung, kang Yana bahkan berharap hal yang bersifat umum dan dibutuhkan masyarakat pun bisa tersampaikan tidak melulu harus kebijakan Wali kota dan wakil.

“Kalau bisa kontennya jangan hanya seremonial tapi yang memang menarik, umum dan dibutuhkan masyarakat,” jelas Yana di ruang rapat Balai Kota Bandung, Rabu (26/12/2018).

Senada dengan Yana, perwakilan Dinas Komunikasi dan Informasi pun berharap kedepan dinasnya bisa bekerjasama untuk menyampaikan segala hal yang memang dibutuhkan masyarakat.

“Betul Diskominfo kita di BCC itu sekarang sudah bisa memprediksi akan ada titik banjir disebelah mana, nah itu bisa disampaikan ke warga,” tambah Yana.

Menanggapi hal tersebut Pimpinan Redaksi Lembaga Penyiaran Siaran (LPS) Wan Abbas menyatakan setuju dan ke depannya akan mencoba memperbaharui konten tersebut.

“Iya bisa kami ubah untuk itu,” kata Wan Abbas.

Selama ini kata Wan Abbas berita Pemkot Bandung hampir 80 persennya dari 10 berita setiap hari yang disiarkan pada pukul 14.00 WIB selama kurang lebih 10 menit.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua PRSSNI Kota Bandung Sumarti Sukardi, Sekretaris Dadang Mulyadi dan Bendahara Dian Budianingsih, Ketua Bidang Organisasi M Basith, Ketua Bidang Dana Usaha Khirzan M N, Ketua Bidang Progja Dhecky Darumiharja, Staf Sekretariat Anne Andhayani, dan Pimred LPS PRSSNI.***


Rep: Evy Damayanti