Kampus Harus Tangkal Hoax

Kepala D2DIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Uman Suherman di Kampus USB YPKP, Selasa (15/01).

Bandung – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) memberikan apresiasi kepada perguruan tinggi yang mengadakan kegiatan untuk memerangi informasi-informasi atau berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax, seperti halnya yang dilakukan Universitas Sanggabuana (USB) YPKP.

Kepala L2DIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Uman Suherman mengatakan, kampus merupakan kumpulan kaum intelektual dan mempunyai komitmen integritas serta cara berfikir nalar yang cukup kuat sehingga jangan sampai kampus menjadi sebuah bagian yang tidak bagus.

“USB YPKP memberikan sebuah penegasan bahwa In Shaa Allah dan dijamin kampus itu sebagai kampus yang bersih tanpa hoax,” ucap Uman, di Kampus USB YPKP, Selasa (15/1/2019).

Menurut Uman, upaya USB YPKP sejalan dengan entitas kampus bahwa orang-orang kampus mempunyai kapasitas obyektif karena hoax itu jauh dari obyektif serta kampus dibangun dengan keterbukaan dan kejujuran serta kesiapan untuk senantiasa dikritik.

“Kalaupun di kampus ada sesuatu yang terjadi, bukan untuk diumbar keluar masyarakat yang menjadi sebuah konsumtif masyarakat yang tidak jelas dasarnya tetapi akan senantiasa dibicarakan di kampus sebagai sebuah aktivitas yang bisa dipertanggungjawabkan,” tuturnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro