Kalahkan PSKC 1-2, Persib Melaju ke Putaran Kedua

Pemain Persib, Airlangga merayakan golnya ke gawang PSKC Cimahi dalam laga Piala Indonesia di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018). Persib akhirnya menang 2-1 atas PSKC dan melaju ke babak kedua.

Bandung – Dua gol yang dicetak Airlangga dan Atep ke gawang PSKC Kota Cimahi, membawa Persib lolos ke putaran kedua Piala Indonesia 2018. Persib menang 2-1 atas PSKC Kota Cimahi pada pertandingan putaran pertama di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018).

PSKC unggul lebih dulu lewat gol Muchamad Rodliyandi menit ke-10 yang bersarang di gawang I Made Wirawan. Persib berhasil menyamakan skor melalui gol Airlangga di menit ke-34.

Persib berbalik unggul setelah Atep sukses mengeksekusi tendangan bebas di menit ke-66. Skor 2-1 untuk Persib bertahan hingga laga berakhir.

Meski unggul dengan skor tipis, pelatih Persib, Mario Gomez mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya. Gomez mengapresiasi kerja keras seluruh pemain hingga Maung Bandung mampu membalikkan keadaan dari situasi tertinggal 0-1 di awal babak pertama.

“Saya puas dan bangga dengan penampilan para pemain saya. Karena mereka bermain dan berjuang keras untuk memenangkan pertandingan ini,” ujarnya seperti dilansir dari laman resmi tim.

Gomez mengatakan kemenangan di Tasikmalaya merupakan kemenangan penting. Dengan kemenangan itu, Persib melaju ke putaran kedua Piala Indonesia 2018.

“Kita memainkan laga yang berat karena di sini sangat panas dan juga kondisi rumput lapangan yang tak terlalu bagus. Tapi it’s ok. Yang terpenting kita menang. Kita siap melanjutkan perjalanan di Piala Indonesia,” katanya.***