Kalahkan Portugal 0 -1, Belgia Tatap 8 Besar Euro 2020

KILASBANDUNGNEWS.COM – Belgia menundukkan Portugal dengan skor tipis 1-0 dalam duel babak 16 besar Euro 2020, Senin (28/6/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Belgia datang dari aksi Thorgan Hazard di menit ke-42.

Kedua tim bermain cukup seimbang, tapi kali ini Portugal harus mengakui kekuatan lawan.

Kemenangan ini melengkapi laju apik Belgia dengan total empat kemenangan sejak awal turnamen. Mereka akan terbang ke Jerman untuk berduel dengan Italia di babak perempat final.

Sementara itu, Portugal sang juara bertahan harus rela pulang lebih cepat.

Laga dibuka dengan intens di 10 menit pertama. Portugal membuat peluang pertama melalui Jota di menit ke-6, tapi sepakannya masih melebar.

Belum ada peluang berbahaya hingga menit ke-20. Kedua tim masih bergantian menjajal kekuatan satu sama lain, tempo pertandingan masih cukup cepat.

Menit ke-25, Ronaldo mendapatkan kesempatan tendangan bebas. Sepakannya keras, tapi masih bisa ditepis Courtois. Bola liar coba disambut Palhinha, bisa ditepis Courtois lagi.

Menit ke-37, Meunier mengancam gawang Patricio usai bekerja sama dengan De Bruyne. Sayang sepakannya masih terlalu lemah.

Menit ke-42, Belgia akhirnya membuka keunggulan. Kepungan Belgia berujung pada sepakan melengkung Thorgan Hazard ke sudut kanan atas gawang Patricio. Gol! Belgia 1-0 Portugal

Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Belgia.

Babak kedua dimulai dengan tempo yang sama. Portugal mencoba melawan, tapi serangan mereka masih terlalu mudah dihentikan Belgia.

Menit ke-61, Portugal mengepung pertahanan Belgia dalam situasi bola mati. Felix berhasil melepas tembakan, tapi tembakannya mudah dihentikan Courtois.

Menit ke-70, Portugal membuat sejumlah pergantian pemain untuk mencoba memecah pertahanan Belgia. Sayangnya tidak banyak perubahan, Ronaldo masih sulit mendapatkan suplai bola.

Memasuki 10 menit akhir, Belgia mengubah permainan mereka jadi sangat defensif. Belgia tampak semakin nyaman memainkan bola di wilayah sendiri.

Menit ke-83, Guerreiro mendapatkan peluang terbaik Portugal. Sepakannya keras dari sisi kanan, sayangnya masih membentur tiang.

Pada akhirnya tidak ada gol tercipta. Wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Belgia. (Sumber : Bola.net)