Kalahkan Madura United 2-3, Persib Lanjutkan Tren Kemenangan

KILASBANDUNGNEWS.COM – Tim Maung Bandung melanjutkan tren kemenangan setelah mengalahkan Madura United 3-2 pada laga pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/3/2022).

Tiga gol Persib disumbangkan Bruno Cunha Cantanhede pada menit 15 dan 29 serta Zalnando menit 74. Madura United memperkecil kekalahan lewat gol Greg Nwokolo di menit 85, dan tendangan penalti Alberto Goncalves menit 87.

Sementara itu Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya ketika mampu meraih kemenangan atas Madura United.

“Ini kemenangan yang layak buat kami setelah tampil mendominasi dan membuat sejumlah peluang. Kami memainkan permainan cepat hingga kami unggul 2-0 di babak pertama. Tapi kami pun tahu Madura United bisa bangkit di pertandingan,” kata Robert setelah pertandingan.

Atas raihan tiga poin di laga kontra Madura United ini, Robert menyampaikan selamat kepada tim. Dengan hasil ini, Pangeran Biru masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 63 poin, menempel ketat Bali United yang memiliki poin sama.

“Selamat kepada para pemain yang telah memenangi satu pertandingan di tengah jadwal yang sangat padat. Sekarang kami memiliki poin yang sama lagi dengan Bali United dan kita lihat apa yang mereka lakukan di laga selanjutnya,” ujarnya.

 

Brace Terbanyak

Dua gol yang dicetak pada menit ke-16 dan 30 tercatat sebagai brace terbanyak Persib dalam satu musim.

Ini adalah brace ke-10 yang sudah ditorehkan Persib musim ini. Sembilan brace sebelumnya disumbangkan Wander Luiz (3 kali), Beckham Putra Nugraha (2), Mohammed Rashid (2), dan David da Silva (1).

Torehan yang dicetak Persib hingga pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 merupakan catatan terbanyak sejak era Liga Indonesia (LI). Jumlah 10 brace sudah melampaui 8 brace yang dicetak para pemain Persib ketika menjuarai Liga Indonesia (LI) I/1994-1995.

Ketika itu, delapan brace Persib disumbangkan Sutiono Lamso (4), Tatang Suryana (2), dan Asep Kustiana (2). (sumber: persib.co.id)