Jumlah Kasus Aktif Corona di Kota Bandung Tersisa 46 Orang

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pandemi COVID-19 di Kota Bandung sudah mulai melandai. Tercatat, kasus Corona di wilayah Ibu Kota Jawa Barat ini hanya tinggal menyisakan 46 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Berdasarkan data dari laman Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung yang di-update pada Minggu (29/5), kasus terkonfirmasi aktif Corona mencapai 45 orang. Angka terkonfirmasi ini turun 2 orang dari hari sebelumnya.

Kemudian, angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Bandung juga mengalami kenaikan. Sebanyak 11 orang dinyatakan sembuh Corona sehingga totalnya menjadi 84.943 orang yang telah sembuh dari COVID-19.

Untuk diketahui, Kota Bandung telah menerapkan pelonggaran aktivitas masyarakat setelah perpanjangan PPKM Level 2. Warga dibolehkan membuka masker di luar ruangan saat beraktivitas.

Kebijakan pelonggaran itu tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Bandung No 44 Tahun 2022. Kini, warga bebas melepas masker saat beraktivitas di luar ruangan atau area terbuka yang tidak padat orang.

“Setiap orang yang sedang beraktivitas di luar ruangan atau area terbuka yang tidak padat orang, diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker,” tulis Perwal tersebut sebagaimana dilihat detikJabar, Senin (30/5/2022).

Meski ada pelonggaran, regulasi ini belum disarankan untuk warga dengan beberapa kategori. Dalam Perwal itu, disebutkan setiap orang yang masuk kategori rentan, lansia atau komorbid disarankan untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas.

“Dan bagi setiap orang yang masuk kategori rentan, lansia atau memiliki penyakit komorbid, disarankan untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas,” demikian bunyi aturan Perwal Kota Bandung No 44 Tahun 2022 itu. (Sumber : Detik.com)