JNE Gandeng Wakaf Salman, Salurkan Bantuan Mesin Air Siap Minum untuk Santri dan Dhuafa

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sekitar 412 orang santri menerima bantuan pengadaan mesin air siap minum yang disalurkan oleh perusahaan bidang pengiriman & logistik JNE melalui Wakaf Salman.

Mesin air siap minum atau mesin Reverse Osmosis ini diinstalasikan di area Pondok Pesantren Mahasiswa Universal di Jl. Desa Cipadung No. 01, RT. 03/RW. 08, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kepala Cabang JNE Kota Bandung Iyus Rustandi mengatakan, penyaluran mesin air siap minum untuk para santri Ponpes Mahasiswa Universal menjadi bentuk dukungan dari JNE dan Wakaf Salman, agar para santri bisa tetap sehat selama beraktivitas produktif.

“Kita menyerahkan sepenuhnya bantuan ini kepada Wakaf Salman untuk ditempatkan dimana,” kata Iyus, usai memberikan bantuan, Jumat (5/7/2022).

General Manager Wakaf Salman, Gun Gun Saptari Hidayat menyatakan bahwa program air siap minum telah disalurkan ke sejumlah penerima manfaat, seperti masjid, hingga fasilitas pendidikan.

“Kita telah menyalurkan lebih 20 mesin RO serupa ke berbagai titik akses yang bersifat publik,” ucapnya.

Gun Gun berharap, program air siap minum ini mampu meringankan krisis air layak minum (aman) sehingga peradaban bisa terus bergulir.

“Namun, tanpa ikhtiar gotong royong masyarakat dan Ridha Allah Subhanhu Wa Ta’ala maka harapan tersebut tidak dapat terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Deden salah satu Pengasuh Ponpes Mahasiswa Universal, memberikan apresiasi atas bantuan mesin air siap minumyang diberikan Wakaf Salman dan JNE.

“Kami berharap bantuan ini bisa mengurangi biaya operasional pengadaan air minum yang perharinya mencapai 3 galon,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa Ponpes Mahasiswa Universal, yakni rumah bagi santri untuk belajar agama Islam, dunia, dan menggerakkan peradaban. Para santri ini diberikan pembinaan akhlak, kemandirian, berbagai life skills, hingga wawasan dan apresiasi budaya. (Parno)