Jenguk Bayi Kembar Siam di Bekasi, Ridwan Kamil Doakan Bisa Kembali Normal

KILASBANDUNGNEWS.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjenguk bayi kembar siam asal Kota Bekasi, Ahmad Rahman Al Ayyubi dan Ahmad Rahim Al Ayyubi.

RK berharap Rahman dan Rahim bisa segera dioperasi dalam kurun tiga bulan ke depan. Ia mengaku akan membantu kebutuhan bayi kembar asal Bintara Jaya, Kota Bekasi, tersebut hingga menjalani operasi.

“Ini adalah kekhususan takdir Allah. Tentunya kita doakan mereka bisa kembali normal, tapi butuh waktu, sehingga kita bantu untuk susunya agar kenaikan badannya bisa memungkinkan untuk dioperasi dalam tiga bulan ke depan,” kata RK seperti dilansir Detiknews, Jumat (22/11/2019).

Menurutnya, Rahman dan Rahim yang kini berusia 14 bulan harus memiliki berat badan ideal sebelum dilakukan tindakan operasi pemisahan. Maka itu, asupan gizi putra dari Romi Darma Rachim dan Ika Mutia Sari harus diperhatikan.

“Saya doakan urusannya lancar. Dan saya kira pemerintah (Kota Bekasi) sudah responsif, menunjukkan kita harus saling kompak sebagai pemimpin. Mudah-mudahan tiga bulan ke depan lancar, nanti kita monitor,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, RK mengapresiasi respons Pemerintah Kota Bekasi yang tergolong cepat dalam menangani anak kembar siam tersebut.

“Saya juga meminta warga Jabar untuk membantu dan mendoakan Rahman dan Rahim,” ujar RK.***