Bandung (Cicendo) – Dua jam menjelang pergantian tahun baru 2017 ke 2018 Minggu malam (31/12/2017) wali kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan alun-alun kecamatan Cicendo di jalan Aruna.

Dalam sambutannya Emil menyampaikan bahwa tidak semua kecamatan memiliki alun-alun. Dan alun-alun Cicendo diklaim alun-alun terkeren se-Indonesia. Karenanya ia meminta warga kecamatan Cicendo untuk memanfaatkan alun-alun tersebut.

“Yang istimewa karena berdekatan dengan industri besi. Jadi alun-alunnya kita rancang dari kontruksi besi. Ada tempat upacara, ada lapangan olah raga, skate park, kios kios, ada ampitheater unik untuk nongkrong, ada kolam dangkal juga,” jelasnya.

Selain itu, penataan PKL, diakuinya PKL disana tidak diusir tapi dipindahkan ke yang lebih baik. Diharapkan menjadi keunggulan kota Bandung dan juga wisatawan yang selalu datang setiap tahun ke Bandung.

“Ada 64 kios PKL, rata-rata jual beli besi tempa,”tegasnya.

Pada kesempatan itu Emil pun mengharapkan tahun 2018 Bandung bisa mempertahankan juara-juara yang sudah banyak ranking satunya.

“Sisa janji politik kami berdua ingin kami bereskan di 2018. Ada masalah PKL cicadas, sudah kita siapkan di 2018. Mudahan-mudahan LRT cable car tidak tertunda lagi di sisa-sisa kita terakhir. Itu janji kami di 2018,” ucapnya.

Emil berpesan juga kepada masyarakat agar tahun 2018 mempertahankan yang baik-baik, jaga ketertiban, progres-nya sudah luar biasa baik itu soal ketertiban, kebersihan, dan taat aturan.

Evy Damayanti/ Kilas Bandung/ PRSSNI Bandung