Jasa Raharja Siapkan 11 Bus Mudik Gratis

Bandung – PT Jasa Raharja menyiapkan 11 unit bus untuk program Mudik Gratis Lebaran 2018 yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jawa Barat, Eri Martajaya mengatakan, 11 bus tersebut akan mengangkut masyarakat yang akan mudik lebaran dengan kota tujuan Yogyakarta dan Solo.

“11 bis yang disiapkan masing-masing 5 bus jurusan Solo lewat jalur Utara dan 6 bus jurusan Yogyakarta lewat Selatan dengan jumlah penumpang mencapai 511 orang, dan akan berangkat pada Sabtu besok dari Gedung Sate,” ucapnya.

Eri berharap, dengan adanya mudik gratis ini akan mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor. Selain itu untuk mengurangi kemungkinan adanya kecelakaan di jalan yang kerap terjadi pada pengendara roda dua.

“Mereka yang hendak ikut mudik gratis harus menyertakan fotocopy STNK saat mendaftar,” kata Eri, kepada wartawan di Kantor Jasa Raharja, Jumat (8/6/2018).

Menurut Eri, selain mengadakan mudik gratis, selama masa angkutan lebaran ini pihaknya juga menempatkan “check point” di 6 lokasi jalur mudik, baik di lintas Utara maupun Selatan Jawa Barat.

“Check point kita siapkan di Kantor Kecamatan Ciasem Subang, Pos Jembatan Timbang Indramayu, Balai Diklat Aparatur Perikanan dan Kelautan Subang, Kantor Brimob Jabar Cirebon, Pos oleh-oleh Binangkit Kabupaten Tasikmalaya dan di Ruko P2B Desa Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis,” jelasnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung