Janji Shin Tae-yong di Partai Perebutan Medali Perunggu SEA Games

KILASBANDUNGNEWS.COM –  Timnas Indonesia U-23 akan habis-habisan meraih posisi ketiga SEA Games 2021. Garuda Muda akan jumpa Malaysia untuk perebutan medali perunggu akhir pekan ini.

Medali perunggu menjadi harapan terakhir Timnas U-23 setelah gagal melaju ke final. Timnas U-23 kalah dari Thailand dengan skor 0-1 di partai semifinal, Kamis (19/5).

Kekalahan dari negeri Gajah Perang tersebut memperpanjang kegagalan Indonesia meraih medali emas sepakbola SEA Games. Sudah 31 tahun lamanya Garuda puasa gelar sejak terakhir kali menang di SEA Games 1991.

Akan lebih gagal total lagi kalau Timnas U-23 pulang ke Indonesia dengan tangan kosong. Untuk itu, pelatih Shin Tae-yong berjanji akan memberikan yang terbaik pada Minggu (22/5/2022).

“Saya agak bingung mengatasi absennya tiga pemain yang kena kartu merah dan ditambah beberapa pemain cedera. Tapi saya janji Indonesia akan memberikan yang terbaik di laga terakhir,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari media Vietnam, Zingnews.

Sementara itu, Shin Tae-yong juga mengomentari kekalahan timnya dari Thailand. Menurutnya timnya sudah bermain sangat baik, sampai akhirnya terjadi bencana di babak kedua.

Weerathep Pomphun mencetak gol buat Thailand dengan melakukan aksi individu brilian pada menit ke-95 extra time. Kemudian tiga pemain Timnas U-23 diusir wasit menjelang akhir laga yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

“Kami harus melihat ke belakang dan belajar dari kesalahan. Saya sebenarnya tak kecewa dengan penampilan pemain. Tapi Thailand berhasil memanfaatkan peluang, mereka juga pantas untuk menang,” ucap Shin Tae-yong. (Sumber : Detik.com)