Jabar Miliki Iklim Investasi Baik

KILASBANDUNGNEWS.COM – President Director PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) Landi R. Mangaweang menyatakan, komitmen pemerintah, baik pusat dan daerah, amat penting dalam menjaring minat investor karena menjamin kemudahan bisnis.

Komitmen yang kuat dari pemerintah pun mampu menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi investor. Hal itu akan menarik minat investor asing untuk berinvestasi di Indonesia.

“Kita bisa lihat komitmen Pemda Provinsi Jabar sampai Pemerintah Kabupaten untuk memperbaiki semua layanan sehingga investasi yang masuk ke Indonesia, khususnya Jabar, bisa aman dan nyaman,” katanya.

PT JIEP bersama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dan PT Pembangunan Perumahan akan membangun Grand Rebana City yang berlokasi di Kabupaten Subang dengan luas sekitar 1.300 hektare.

Landi mengatakan, keseriusan Pemerintah Pusat, Pemda Provinsi Jabar, dan Pemerintah Kabupaten Subang, akan membuat proses pembangunan Grand Rebana City berjalan optimal.

“Saya rasa WJIS wajib dilakukan, tidak hanya untuk daerah Jabar, tetapi juga seluruh pemerintah daerah di Indonesia,” kata Landi, diacara West Java Investment Summit (WIJS) 2020 dari Hotel Savoy Homann, Senin (16/11/2020).

Landi menyatakan, keseriusan dan komitmen Pemda Provinsi Jabar di sektor investasi terlihat jelas dalam West Java Investment Summit (WJIS) 2020. WJIS 2020, yang dapat membangun kepercayaan investor untuk berinvestasi di Indonesia, khususnya Jabar.

“Keseriusan dan komitmen Jabar sangat dirasakan oleh investor. Bayangkan mereka mau memasukkan ratusan juta dollar. Apabila mereka tidak merasakan keamanan dan kenyamanan, maka ini akan bisa membuat mereka melirik negara lain,” imbuhnya. (Parno)