Iwan Bule Terpilih Sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023

KILASBANDUNGNEWS.COM – Mochamad Iriawan terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu akan memimpin PSSI selama empat tahun ke depan, hingga 2023.

Dalam Kongres Luar Biasa Pemilihan 2019 yang berlangsung secara tertutup di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019), Iwan Bule mendapatkan 82 suara dari 85 pemilik suara yang datang. Tiga suara dari tiga voters dianggap tidak sah. Sementara itu, satu voters, Persis Solo, tidak menggunakan hak suaranya.

Ketika kongres memasuki masa istirahat, sejumlah wartawan menemui seorang calon wakil ketua umum PSSI, Rahim Soekasah. Rahim membenarkan bahwa Iwan Bule terpilih secara mutlak.

“Kongres Pemilihan PSSI dimenangi Iwan Bule. Dia mendapatkan 82 suara, tiga suara tidak sah, dan satu voters tidak hadir,” kata Rahim seperti dilansir laman bola.com, Sabtu (2/11/2019).

Sebelumnya, kontestasi calon wakil ketua umum PSSI tinggal menyisakan tiga kandidat setelah tujuh calon memutuskan mundur sebelum dan saat kongres berlangsung. Ketiga calon ketua umum PSSI tersebut meliputi Iwan Bule, Rahim Soekasah, dan Arif Putra Wicaksono.

Hasil penghitungan suara yang dirilis PSSI, sebanyak 82 voters mendukung Iwan Bule. Sisanya, tiga suara dianggap tidak sah.***