Ini Daftar Daerah yang Terdampak Pipa PDAM Bocor di Bandung

(Sumber : news.detik.com)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Direktur PDAM Tirtawening Sonny Salimi mengatakan, ada 50 ribu pelanggan yang pasokan airnya terganggu akibat pecahnya pipa Cisangkuy Lama di Jalan Riau (LLRE Martadinata), Kota Bandung.

Ia mengatakan, puluhan ribu pelanggan itu terdiri dari Bandung Barat dan Bandung Timur yang berada di cakupan layanan PDAM Tirtawening.

Untuk wilayah Bandung Timur daerah yang terdampak yakni :

Cihapit, Citarum, Kebon Pisang, Merdeka, Padasuka, Cikutra, Cicadas, Sukamaju, Sukapada, Pasirlayung, Antapani Wetan, Antapani Kidul, Antapani Tengah, Antapani Kulon, Cipamokolan, Darwati, Mekarmulya, Manjahlega, Sekejati, Margasari, Cijaura, Jatisari, Kujangsari, Kebon Kangkung, Babakan Surabaya, Mandalajati, Sukapura, Kebonjayanti, Cicaheum, Babakan Sari, Binong, Samoja, Kebon Gedang, Gumuruh, Maleer, Batununggal, Jatihandap, Cibangkong, Kebon waru, Malabar, Cikawao, Lingkar Selatan, Burangrang, Paledang, Turangga, Cijagra dan Cisaranten Kulon.

Sedangkan untuk wilayah Bandung Barat yang terdampak yakni :

Ancol, Arjuna, Babakan, Babakan Asih, Babakan Ciamis, Babakan Ciparay, Balonggede, Batununggal, Bbk. Tarogong, Braga, Pasirluyu, Pelindung Hewan, Ciroyom, Ciseureuh, Dungus Cariang, Garuda, Jamika, Kopo, Karanganyar, Karasak, Kebon Jeruk, Sukaasih, Sukahaji, Kebon Lega, Kujangsari, Maleber, Margahayu Utara, Margasuka, Mekarwangi, Mengger, Nyengseret, Panjunan, Pasirkaliki, Wates, Burangrang, Ciateul, Cibadak, Cibaduyut, Cibaduyut Kidul, Cibaduyut Wetan, Cigereleng, Cijagra, Cikawao, Pungkur dan Situsaeur.

Sonny mengatakan, untuk pelanggan yang terdampak, PDAM akan menyediakan mobil tangki. Perbaikan pipa yang telah ditanam sejak tahun 1956 itu diperkirakan akan memakan waktu tiga hari.

Pihaknya pun meminta agar warga berhemat. “Mungkin biasa pakai 1 kubik, bisa kurangi jadi setengah kubik. Karena air ini mengalir dari atas ke bawah, maka pelanggan yang paling pertama mohon kiranya berbagi,” ujarnya. (Sumber : news.detik.com)