Inggris Juarai Grup Usai Kalahkan Ceko 1-0

KILASBANDUNGNEWS.COM – Inggris berhasil mengalahkan Republik Ceko dengan skor 1-0 pada pertandingan terakhir Grup D Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Wembley, Rabu (23/6) dinihari WIB.

Di babak pertama, Inggris berhasil unggul lewat gol yang dicetak Raheem Sterling pada menit ke-12. Sterling sukses mencetak gol melalui sundulan usai meneruskan umpan Jack Grealish.

Sejak peluit pertama dibunyikan, Republik Ceko mencoba memberikan tekanan pada Inggris di satu menit pertama pertandingan.

Meski demikian, peluang emas pertama justru didapatkan Inggris pada menit ke-2 setelah tendangan lob Raheem Sterling membentur tiang gawang Ceko.

Inggris akhirnya unggul pada menit ke-12 lewat tandukan Raheem Sterling.

Di babak kedua, Inggris mengambil inisiatif untuk menguasai bola selama mungkin. Inggris memainkan permainan cepat dari kaki ke kaki.

Sedangkan, Ceko bermain lebih sabar sembari mencari celah untuk mengirimkan umpan-umpan terobosan di area pertahanan Inggris.

Di 15 menit pertama babak kedua, pertandingan berlangsung membosankan lantaran tak ada peluang emas yang mampu diciptakan kedua tim.

Inggris tampak menurunkan tempo serangannya, sementara Ceko kesulitan untuk menembus pertahanan Inggris dan sulit untuk mengembangkan permainan.

Meski begitu, Ceko sempat memberikan ancaman lewat tendangan keras Tomas Pekhart yang masih melenceng di sisi kiri gawang Inggris.

Inggris sempat menambah gol pada menit ke-85 lewat sontekan Jordan Henderson, tetapi gol tersebut dianulir wasit karena Henderson dinilai dalam posisi offside.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Inggris menang atas Ceko dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membuat Inggris finis di posisi teratas Grup D dengan mengantongi tujuh poin. Inggris pun berhak lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status juara grup. (Sumber : cnnindonesia.com)