Industri Pariwisata Solusi Makmurkan Masyarakat

Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata Kementerian Pariwisata, Anang Sutono, usai membuka “Travel Mart 2019” di Dome Malabar STP NHI Bandung, Rabu (24/4/2019).

Bandung – Kementerian Pariwisata mendukung dan memberikan apresiasi kepada Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung yang menggelar “Travel Mart 2019” yang berlangsung mulai Rabu (24/4) hingga Kamis (25/4).

Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata Kementerian Pariwisata, Anang Sutono mengatakan, kegiatan ini untuk menemukan kembali potensi-potensi yang otentik dari Indonesia.

“Saya rasa ini bagus, ini bagian yang tidak terpisahkan dari intigritit kurikulum yang akan memberikan kompetensi-kompetensi profesi yang nanti diharapkan mahasiswa kalau lulus sudah sangat percaya diri untuk menyelenggarakan event-event,” katanya.

Menurut Anang, sesuai komitmen Kementerian Pariwisata bahwa pariwisata akan menjadi salah satu solusi bangsa ini dan bisa memakmurkan masyarakatnya.

“Destinasi, aset produk harus kita rapihkan dulu, kita dorong supaya destinasi itu bagus,” ucap Anang, usai pembukaan “Travel Mart 2019” di Dome Malabar STP NHI Bandung, Rabu (24/4/2019)

Anang menyatakan, masalah marketing melalui branding yang sangat luar biasa hingga saat ini Indonesia sudah dikenal disebagian besar negara-negara di dunia.

“Kita akan terus mengikuti event-event internasional dimana akan bertemunya seller dan buyer dari berbagai negara-negara peserta,” ujarnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro