Idul Adha, Momentum Jaswita Jabar Berbagi

KILASBANDUNGNEWSCOM – Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diperpanjang oleh pemerintah hingga 25 Juli 2021 mendatang, yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha (20/07/2021), menjadi moment terbaik untuk berbagi kepada sesama.

Halnya yang dilakukan PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) yang menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat, khususnya mereka yang terdampak pendemi Covid.

Direktur Utama Jaswita Jabar, Deni Nurdyana Hadimin mengatakan, untuk Idul Adha 1442 H kali ini ada sebanyak 33 ekor hewan kurban yang seluruhnya merupakan sumbangan dari karyawan.

“Seluruh hewan kurban disembelih di tiga tempat yaitu di kantor pusat Jaswita Jalan Lengkong Besar no 135, di unit usaha Grand Hotel Preanger Jl. Asia Afrika no 81, dan unit usaha Mobilcare di Jl. Gatot Subroto no 176,” ucapnya.

Deni menjelaskan, karena masih dalam kondisi pandemi dan PPKM Darurat, maka pelaksanaan perayaan Idul Adha 1442 H, dilaksanakan dalam protokol kesehatan, dan pada saat pendistribusian daging qurban dibagikan secara langsung kepada perwakilan warga sehingga tidak memunculkan kerumunan.

“Penerapan protokol kesehatan menjadi prioritas utama, khususnya saat penyembelihan dan pendistribusian daging kurban,“ kata Deni, Rabu (21/07/2021).

Deni menambahkan,untuk hewan kurban yang masih hidup akan diserahkan langsung kepada DKM yang ada dilingkungan di tiga lokasi penyembelihan hewan qurban.

“Penyembelihan hewan qurban di Jaswita Jabar, selain merupakan tradisi tahunan, juga dilakukan sebagai wujud syukur dan ketaatan kepada Allah SWT, serta sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di lokasi kantor Jaswita Jabar berada,” ujarnya. (Parno)