Ibas Hargai Keputusan Presiden Menunjuk Tito Sebagai Calon Kapolri

foto : beritaparpol.com

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Edhi Baskoro Yudhoyono, atau yang akrab disapa Ibas menanggapi positif, keputusan Presiden Joko Widodo, yang menunjuk Komjen Tito Karnavian, sebagai calon tunggal Kapolri, menggantikan Jendral Badrodin Haiti, yang akan memasuki masa pensiun. Ibas mengatakan, fraksinya sangat menghargai keputusan Presiden tersebut, dan meminta semua pihak mengikuti mekanisme yang berlaku di parlemen.

“Jadi saya pikir nama yang diserahkan tersebut, merupakan nama yang terbaik bagi Kapolri. Kami enggak membeda-bedakan dan kami enggak menarik Kepolisian masuk ke dalam bagian politik,” ujar Ibas.

Menurut Ibas yang juga merupakan anak dari mantan Presiden Bambang Yudhoyono ini, meminta agar para politikus tidak melibatkan masalah politik kedalam tubuh Kepolisian. Karena ia sangat yakin, Kepolisian nantinya akan mereformasi tubuhnya.

“Fraksi Demokrat akan ikuti prosesnya, dalam fit and proper test akan ditanyakan pertanyaan beragam, agar calon Kapolri itu bisa mengemban amanah di kemudian hari,” tegas Ibas.

Sumber Viva news.com