HUT Ke-27 Len Industri: Berinovasi Tanpa Henti

Sekitar 1.500 karyawan PT Len Industri memperingati HUT ke-27 PT Len Industri di Kantor PT Len Industri di Jalan Sukarno Hatta, Bandung, Senin (8/10/2018). (Foto: Suparno-prssnibandung)

Bandung – Sekitar 1.500 karyawan PT Len Industri memperingati HUT PT Len Industri yang genap berusia 27 tahun pada Minggu (7/10). Peringatan HUT dipusatkan di Kantor PT Len Industri di Jalan Sukarno Hatta, Bandung, Senin (8/10) dengan konsep milenial karena kurang lebih 70 persen karyawan Len Industri berada pada usia milenial yang juga masuk dalam kategori usia produktif.

Direktur Utama PT Len Industri, Zakky Gamal Yasin mengatakan, PT Len Industri tidak hanya bermimpi menjadi perusahaan kelas dunia tetapi mimpi itu akan menjadi kenyataan karena pada akhir bulan lalu di ajang InnoTrans 2018, Berlin, sudah tandatangani kolaborasi dengan 7 perusahaan ternama di Eropa untuk memperluas pasar regional.

“Dalam waktu yang tidak lama ke depan, kita akan perkenalkan IRDC atau Indonesia Railway Development Company, yaitu sinergi BUMN antara Len Industri, Waskita, Inka dan KAI,” ucapnya.

Menurut Zakky, IRDC menawarkan total solution untuk proyek pembangunan perkeretaapian dari EPC hingga pendanaan proyek, baik untuk jalur utama (mainline) maupun urban transport.

“Sinergi BUMN, IRDC, juga akan meberikan inovasi dan teknologi melalaui kerjasama yang erat dengan para pelanggan,” kata Zakky, dalam sambutannya di HUT PT Len Industri ke-27, Jalan Sukarno Hatta, Bandung, Senin (8/10/2018).

Zakky menyatakan, selama 27 tahun Len Industri berinovasi memberi kontribusi bagi pembangunan negeri, dimana yang terbaru adalah kontribusinya dalam penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Dalam Asian Games kita melakukan berupa fasilitas operasi LRT Sumatera Selatan, Skytrain Bandara Soekarno Hatta, serta penyediaan OB-Van TVRI Kota Palembang,” tuturnya.

Peringatan hari jadi PT Len Industri ke-27, diisi dengan rangkaian acara mini-race motor sport, freestyle motor, penghargaan karyawan, pelepasan purna bakti karyawan serta dimeriahkan dengan sejumlah artis seperti Afgan Syahreza dan T-five.***

 

Rep: Suparno Hadisaputro