Humanoids Camp, Bandung Surly Owners Club

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sehari setelah peringatan hari Sumpah Pemuda, Bandung Surly Owners Club (BSOC), salah satu komunitas pesepeda di Kota Bandung mengadakan Humanoids Camp dengan tema Djanari Leutik di Blok Siaga Kiarapayung Camp, Jatinangor.

Acara ini digagas oleh penggerak-penggerak awal BSOC yang telah berdiri sejak 6 Mei 2017. Dan acara malam itu menjadi salah satu tonggak sejarah penting bagi BSOC dengan terpilihnya Iman Nur Adi sebagai ketua baru BSOC.

Bike camp ini dihadiri hampir 40 orang pesepeda surly dari Bandung Raya dan Tasikmalaya. Titik kumpul disepakati di bundaran Cibiru untuk kemudian bersama-sama naik menuju bumi perkemahan di Kiara Payung.

Acara bertajuk Djanari Leutik tersebut adalah pertemuan official komunitas BSOC untuk kali pertama paska pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Kerinduan berkumpul ini terlihat sekali sejak awal bertemu di titik kumpul Cibiru. Saling sapa, saling senyum, dan tentu saja saling ledek-ledekan sebagai bentuk keakraban paling tinggi dalam pertemanan.

Selama 2 hari 1 malam tersebut, para penggerak awal BSOC maupun yang baru ikut komunitas terlihat menikmati acara yang dibuat santai dan akrab. Acara api unggun, pentas musik akustik, barbeque, dan ngopi bareng menambah suasana kekeluargaan yang hangat antar sesama anggota.

Pada malam itu juga disepakati bahwa BSOC di bawah kepengurusan baru ini akan menggagas acara rutin bulanan sebagai bentuk konsistensi dalam berproses hingga menggelar event Jambore sepeda Surly Internasional bernama “BackRoads : Surly Enthusiast Festival” pada tanggal 21 – 23 Juli 2023 di Kiarapayung Jatinangor.

Iman beserta member BSOC bercerita bagaimana mereka menjaga “bara api semangat” ini untuk terus menggerakkan kembali lokomotif BSOC sehingga pengguna sepeda Surly di Kota Bandung khususnya dapat bergabung dan bersinergi membuat kegiatan-kegiatan yang berdampak positif. (Parno)