HPN 2021, Wali Kota Minta Pers Terus Edukasi Masyarakat

KILASBANDUNGNEWS.COM – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap media massa bisa terus mengedukasi masyarakat. Khususnya untuk melawan informasi sesat atau hoaks yang beredar di masyarakat.

Harapan itu disampaikan Oded berkaitan dengan Hari Pers Nasional pada 9 Februari ini.

“Pers harus terus menjadi jendela informasi bagi masyarakat. Tak hanya itu, pers juga harus terus mengedukasi khalayaknya. Apalagi saat ini banyak berita hoaks yang beredar di masyarakat melalui media sosial,” katanya, Senin (8/2/2021).

Ia mengakui, saat ini pers telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Khususnya di Kota Bandung, pers telah membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengedukasi masyarakat terkait pandemi Covid-19.

Pers telah turut menyampaikan beragam program dan kegiatan Pemkot Bandung terkait penanganan Covid-19. “Saat ini pers sudah on the track,” ujarnya.

Oleh karenanya, ia berharap, hubungan Pemkot Bandung dan pers tetap berjalan harmonis. “Kita terus berkolaborasi untuk mewujudkan Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis,” tuturnya.

Di luar itu, wali kota berharap, pers terus berinovasi agar terus mampu bertahan di tengah gempuran media sosial. “Jangan sampai media mainstream kalah oleh info-info hoaks di media sosial,” katanya. (rls)