Hotel Jadi Tempat Isolasi Harus Terpisah dari Tamu Umum

KILASBANDUNGNEWS.COM – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyambut positif kesediaan pihak hotel yang bersedia dijadikan tempat isolasi mandiri bagi pasien covid-19. Sebelumnya Kota Bandung mendapatkan satu hotel dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk tempat isolasi bagi warga Kota Bandung yang terpapar Covid-19.

Yana berharap hotel tersebut dapat mengurangi beban rumah sakit dalam keterisian tempat tidur yang saat ini hampir penuh.

“Alhamdulillah sebetulnya sekarang kita dapat tambahan dari Provinsi. Salah satu hotel tempat tidur yang cukup banyak,” ujarnya di Balai Kota Bandung, Jumat (25/6).

Meski begitu Yana menuturkan hotel yang akan dijadikan tempat isolasi harus terpisah dengan tamu hotel umum.

“Itu kan saya sampaikan tadi ketemu ke Dinkes dan saya sampaikan ke bu Kadis kalau pun mau hotel itu khusus untuk isolasi mandiri yang bergejala, jangan campur dengan tamu hotel umum,” tuturnya.

“Akses sentral saya pikir. Saya sampaikan juga tolong dengan Disbudpar panggil asosiasi, kalau mau tempat isolasi mandiri, konsisten jangan dicampur,” sambung Yana.

Yana berharap hotel tersebut dapat mengurangi beban rumah sakit dalam keterisian tempat tidur yang saat ini hampir penuh.

“Mudah-mudahan bisa mengurangi beban rumah sakit, terutama yang tidak bergejala bisa ditempatkan di hotel tersebut,” harapnya. (BAN)