Hasil Swab Test Masif, Pegawai Pemkot Bandung Positif Covid-19 Jadi 189 Orang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita. (Foto: Humas Pemkot Bandung)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Penyebaran virus covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bertambah 72 orang dari semula 117 menjadi 189 orang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita ke-72 ASN itu dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan hasil test swab masif di 62 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Bandung yang  terdiri dari 32 dinas/badan dan 30 kecamatan.

“Kita sudah tracing, jadi kalau positif keluarga dan teman kerjanya langsung pola puskesmas sudah langsung ditangani. Apa tindak lanjuti swab atau karantina, puskesmas yang menberi penilan, banyaknya karantina 14 hari ya,” pungkasnya.

Lanjut Rita tidak ada penutupan kantor, pasalnya saat ini sistem kerja ASN kota Bandunh kembali menerapkan work from home (WFH) sebanyak 50 persen artinya secara bergilir  mereka kerja sehingga tidak dibutuhkan penutupan total dinas.

“Cukup yg positif karantina. Itu juga ada non ASN ya, kita pilah warga luar Bandung kita sampaikan ke masing masing puskesmas di alamat tempat tinggal ASN positif itu,” paparnya. (EVY)