Hasil Madrid Vs Celta: Benzema Hat-trick, El Real Menang 5-2

KILASBANDUNGNEWS.COM – Real Madrid tampil mantap menghadapi Celta Vigo. Sempat tertinggal, El Real menang 5-2 lewat hat-trick Karim Benzema.

Pada pertandingan yang dihelat di Santiago Bernabeu, Senin (13/9/2021) dini hari WIB, Celta mengejutkan tuan rumah setelah unggul di menit keempat lewat Santi Mina.

Benzema menyamakan skor 1-1 di menit ke-24 sebelum Celta memimpin lagi lewat Franco Cervi. Barulah di babak kedua, Madrid mengamuk setelah Benzema dan Vinicius Junior membawa timnya berbalik unggul 3-2.

Edouard Camavinga mencetak gol debut sebelum Benzema menggenapkan hat-trick di menit-menit akhir. Madrid pun kukuh di puncak klasemen LaLiga dengan 10 poin, unggul selisih gol atas Valencia dan Atletico Madrid.

Celta berada di posisi ke-18 dengan satu poin.

Madrid untuk pertama kalinya bermain lagi di depan Bernabeu dalam 18 bulan terakhir. Stadion selesai direnovasi tapi mereka malah kebobolan duluan di menit keempat.

Berawal dari umpan pendek Iago Aspas di kotak penalti, bola langsung disambar Mina untuk menjebol gawang Thibaut Courtois.

Madrid butuh waktu sekitar 20 menit untuk bisa menyamakan skor 1-1. Casemiro mengirimkan bola ke tiang jauh dan disambut sepakan voli Federico Valverde.

Valverde tapi mengarahkan tembakannya itu ke Benzema yang langsung menembak ke pojok atas gawang dari jarak 12 yard.

Tujuh menit berselang, gawang Madrid bobol lagi. Pertahanan Madrid ditembus lewat serangan balik cepat sehingga dalam posisi dua lawan tiga pemain Celta.

Franco Cervi mendapat bola terakhir dan menyepaknya tapi masih membentur tiang. Rebound dengan cepat disambar Cervi lagi untuk membuat Celta memimpin 2-1.

Semenit setelah jeda, Madrid langsung menggebrak dan membuat skor 2-2. Benzema menanduk bola crossing Miguel Gutierrez yang tak kuasa dihalau Mattias Dituro.

Madrid akhirnya unggul juga di laga ini saat Vinicius mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-54. Benzema mengirimkan umpan terobosan yang diterima Vinicius dengan baik, sebelum menaklukkan Dituro lewat sepakan jarak dekat.

Aspas nyaris menyamakan skor di menit ke-52 lewat sepakan voli yang memaksa Courtois menepisnya susah payah.

Edouard Camavinga yang memainkan laga debutnya sebagai pengganti ikut mencetak gol di menit ke-72. Camavinga mudah saja mencocor bola rebound hasil sepakan Luka Modric yang ditepis.

Di menit ke-86, Madrid mendapat penalti setelah Vinicius dijatuhkan di kotak terlarang oleh dua pemain Celta. Benzema tanpa ampun menyepak bola ke pojok atas gawang untuk membuat skor 5-2 sekaligus membukukan hat-trick.

Skor itu menutup laga Real Madrid Vs Celta Vigo.

Susunan pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho, Miguel Gutierrez (Marcelo 89′); Casemiro, Luka Modric (Marco Asensio 79′), Federico Valverde; Vinicius Junior (Rodrygo 79′), Karim Benzema, Eden Hazard (Eduardo Camavinga 66′).

Celta Vigo: Matias Dituro; Hugo Mallo, Jeison Murillo (Joseph Aidoo 89′), Nestor Araujo, Javi Galan; Renato Tapia (Fran Beltrán 45′); Brais Mendez, Denis Suarez, Franco Cervi (Nolito 62′); Iago Aspas, Santi Mina (Thiago Galhardo 63′). (Sumber: sport.detik.com)