Hari Raya Idul Adha 1443 H, PLN UID Bagikan 6.715 Paket Daging Kurban

KILASBANDUNGNEWS.COM – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat melalui Yayasan Baitul Mal dan panitia Kurban telah melaksanakan pemotongan Hewan Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022. Pelaksanaan kurban di Kantor Unit Induk dan di seluruh UP3 se-Jawa Barat yang tersebar di 10 Kota di Wilayah Jawa Barat PLN menyalurkan 45 Ekor Sapi dan 28 Ekor Kambing.

General Manager PLN UID Jabar Agung Nugraha mengatakan, momen Idul Adha ini menjadi momen refleksi bagi semua insan PLN. Teladan soal pengorbanan dan keikhlasan yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim selayaknya untuk diimplementasikan dalam bekerja melayani masyarakat.

“Seluruh hewan kurban ini berasal dari pegawai PLN UID Jabar yang melaksanakan Kurban di kantor tempat mereka bekerja saat ini termasuk yang saat ini kita laksanakan disini,” ucap Agung, melalui rilis, Senin (11/07/2022).

“Alhamdulillah hari ini sebanyak 6.715 paket daging yang terkumpul akan diserahkan kepada warga yang berhak dan juga warga yang berada disekitar kantor PLN setempat,” imbuhnya.

Ketua Yayasan Baitul Mal PLN UID Jabar, Ismail Haris menyampaikan, penyaluran daging hewan kurban diutamakan untuk warga miskin dan anak yatim khususnya yang berada di sekitar lingkungan kantor PLN.

“Semoga ibadah kurban yang dilaksanakan dapat mendatangkan kebaikan dan keberkahan, baik bagi Sohibul Kurban maupun bagi para penerima daging kurban, serta mendapatkan ganjaran pahala yang berlimpah dari Allah Azza wa Jalla,” ucap Haris.

Sementara itu, Opan, salah satu penerima daging kurban, yang keseharian bekerja sebagai juru parkir, mengaku senang dan terimakasih kepada PLN atas daging kurban yang diterimanya.

“Terimakasih kepada PLN atas daging kurban yang diberikan, Alhamdulilah saya setiap tahunnya mendapatkan bantuan daging kurban dan bisa merasakannya bersama keluarga,” tutur Opan. (Parno)