Hari Pertama Masuk Sekolah, Wali Kota Ajak Siswa Mandiri

Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Bandung – Senin, 15 Juli 2019 adalah hari pertama masuk sekolah bagi siswa-siswi di Kota Bandung. Para siswa mulai dari TK, SD, SMP dan SMA sederajat kembali memulai rutinitasnya menuntut ilmu.

Berkaitan dengan itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap, siswa Kota Bandung kembali memompa semangat belajar di hari pertama masuk sekolah. Ia juga mendorong agar para siswa mandiri.

“Setelah berkumpul dengan keluarga, saatnya anak-anakku sekalian kembali menuntut ilmu di sekolah. Mang Oded yakin, anak-anakku sekalian mungkin sudah rindu dengan suasana belajar mengajar di sekolah,” ujar Oded di Pendopo Kota Bandung, Minggu (14/7/2019).

Selain itu, ada tiga pesan Oded kepada seluruh siswa di Kota Bandung. Pertama, para siswa harus menghormati orang tua. Kedua, belajar dengan baik. Terakhir, jangan lupa mengaji.

“Jangan ditinggalkan mengajinya. Agar anak-anakku sekalian bisa menjadi generasi yang rabani, cerdas spiritual dan intelektual. Karena kalian adalah generasi penerus untuk melanjutkan pembangunan Kota Bandung,” pesannya.

Kepada para orang tua siswa, Oded berpesan untuk mengajarkan kemandirian kepada anak-anaknya di hari pertama masuk sekolah.

“Cara mencintai anak-anak kita adalah mengajarkan kemandirian. Silakan jika anak-anak itu minta diantar ke sekolah. Tetapi jika anaknya sudah besar, lebih baik kita ajarkan mereka untuk belajar berangkat ke sekolah sendiri,” katanya.

“Hal lain yang juga dilakukan oleh orangtua adalah memantau belajar-mengajar putra-putrinya. Baik itu pelajaran di sekolah, lebih utamanya belajar agamanya,” tutur Oded.***