Hari ini, 23 Mal Bandung Dibuka dengan Kapasitas 25 Persen

KILASBANDUNGNEWS.COM – Mal di Kota Bandung, Jawa Barat mulai dibuka, Rabu (12/8/2021) besok. Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, kapasitas mal hanya 25 persen.

“Ada beberapa relaksasi kepada Kota Bandung, di mana mal sudah bisa beraktivitas walaupun ruang kapasitas 25 persen,” kata Ema di Balai Kota Bandung, Selasa (10/9/2021).

Ema menyebut, kegiatan yang sebelumnya dibatasi di mal mulai besok sudah kembali beroperasi lagi.

“Artinya kegiatan yang dibatasi tiga, kebutuhan pokok, kesehatan dan online di sana sudah mulai diperbolehkan aktivitas misalnya yang menjual baju, sepatu, ikat pinggang dan sebagainya,” ungkapnya.

Meskipun Perwal terbaru belum keluar, aturan untuk kafe dan resto pun sama. Dine in sudah diperbolehkan.

“Gambarannya untuk kafe danresto di dalam gedung diperbolehkan dine in, 25 persen dari ruang kapasitas. Jam operasional sampai Pukul 20.00 WIB tetap,” ujarnya.

Ema imbau, agar protokol kesehatan tetap berjalan. “Prokes tetap jalan, mereka harus benar-benar comit, karena pengawasan kita juga akan lebih maksimal, nanti klmandannya ada di Kasatpol PP, nanti juga ada petugas kesehatan untuk vaksinasi yang kita lakukan, ada dua lokasi, PVJ dan TSM yang akan kita prioritaskan,” jelasnya.

“Efektif mulai besok ya (mal buka),” tambahnya.

Selain itu, Ema menyebut karyawan hingga pengunjung juga harus sudah divaksin.

“Pegawai dan pengunjung harus bersertifikat vaksin, minimal vaksin dosis pertama, itu bagian subtansi dalam regulasi ini. Kalau ada pegawai yang belum divaksin itu tanggungjawab manajemen, kalau belum punya sertifikat vaksin jangan memaksakan ya. Semua harus berempati dan peduli, berlaku disesuaikan sektor,” paparnya.

Selain itu, untuk warga yang diperbolehkan masuk ke mal hanya yang berumur di atas 12 tahun. (Sumber: news.detik.com)