Hancurkan Leicester, Liverpool Belum Bisa Saingi Man City

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kemenangan empat gol tanpa balas yang diraih Liverpool ketika mengalahkan Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris musim ini belum bisa mengalahkan rekor Manchester City.

Skor 4-0 yang tertera sebagai hasil akhir dalam laga di Stadion King Power memang tergolong telak. Namun skor tersebut belum bisa memecahkan rekor The Citizens yang dibukukan pada delapan tahun lalu.

Hingga kini Man City masih menjadi kesebelasan dengan catatan kemenangan terbesar dalam pertemuan antara klub peringkat pertama dan peringkat kedua di Liga Inggris.

Pada musim 2011/2012, Man City mencatatkan hasil yang mencengangkan ketika membantai Manchester United dengan skor 6-1.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford tersebut Man City yang sedang berstatus sebagai pemuncak klasemen berpesta gol di kandang The Red Devils.

Mario Balotelli ketika itu membuka kemenangan Man City pada babak pertama. Pada paruh kedua, setelah Jonny Evans diusir, Balotelli dan Sergio Aguero menambah keunggulan Man City.

Darren Fletcher sempat mencetak gol untuk MU, namun pada menit-menit akhir Edin Dzeko mencetak dua gol dan David Silva menyumbang satu gol.

Kemenangan dengan margin lima gol itu membuat Man City unggul lima poin atas MU pada pekan kesembilan. Pada akhir musim, skuat yang dilatih Roberto Mancini itu menjadi kampiun dengan keunggulan selisih gol atas MU.

Kini untuk sementara Liverpool unggul 13 poin atas Leicester, namun jarak antara The Reds dan klub peringkat kedua bisa terpangkas dua poin jika Man City meraih kemenangan melawan Wolverhampton Wanderers dalam laga yang akan berlangsung Sabtu (29/12) dini hari.***