Gubernur Serahkan Masalah Pengunduran Bupati Anna ke Mendagri

Bupati Indramayu, Anna Sophanah. (Foto: Istimewa)

Bandung – Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil menyatakan telah menerima surat pengunduran diri Anna Sophanah sebagai Bupati Indramayu, beberapa hari lalu.

“Sudah terima, memang namanya orang mengundurkan diri, artinya sudah merasa tidak memungkinkan berada di posisi itu,” ucap Gubernur, dalam sebuah acara di Gedung Landmark, Selasa (7/11) kemarin.

Menurut Gubernur, dalam surat tersebut alasan Bupati Indramayu mengundurkan diri karena ingin lebih fokus untuk mengurus keluarga dan surat pengunduran diri tersebut telah disampaikan ke Menteri Dalam Negeri.

“Lebih banyak ke alasan keluarga, jadi bukan urusan kedinasan tapi ingin mengurusi keluarga disisa waktunya, yang selama ini agak mungkin terkendala karena kedinasan yang luar biasa,” katanya.

Gubernur menyatakan, surat pengunduran diri Anna Sophanah sudah disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) karena gubernur buka pengambil keputusan untuk masalah seperti ini tetapi menjadi urusan Kemendagri.

“Kita nanti follow up, wakilnya yang akan menggantikan dan meminta koalisi sebelumnya untuk memilihkan pendamping yang akan menjadi bupati definitif,” jelasnya.

Gubernur berharap, proses pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di Indramayu pasca mundurnya Bupati tidak terganggu dan bisa berjalan seperti biasa.

“Mohon menyesuaikan, yang namanya pembangunan pasti berjalan siapapun pemimpinnya, situasinya memang berbeda-beda tiap masyarakat, nanti kita upayakan yang berbaik,” pungkasnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro