Gubernur: Pemuda Benteng Terhadap Hal Negatif

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, yang berlangsung di Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik, Kota Bandung, Senin (28/10/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”, Gubernur menyatakan, ada 3 hal yang patut diteladani olah para pemuda saat ini yaitu pertama bahwa pemuda saat ini harus meneladani pemuda-pemuda tahun 1928,  dan yang kedua harus berinovasi supaya bisa bersaing global serta yang ketiganya harus hati-hati dengan kemajuan teknologi.

“Saya kira ini kita pahami semua, revolusi digital ada 2 sisi, ada sisi positif mempercepat informasi dan transparansi tapi sisi buruknya hal-hal negatif juga mudah hadir,” kata Gubernur, dalam acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, di Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik, Senin (28/10/2019).

Gubernur berharap, pemuda Indonesia menjadi benteng terhadap hal-hal yang negatif dan menjadi pelopor dan teladan untuk hal-hal yang positif,

“Saya kira di Jawa Barat sebagai mayoritas yang penduduknya pemuda, kita sudah banyak mendorong organisasi kepemudaan sangat banyak, fasilitas pemuda ada creatif center juga kita bangun, tidak lain tidak bukan agar pemuda terfasilitasi, khusus pemuda itu yang penting sibuk tapi sibuknya positif,” tuturnya. (Parno)