Gubernur Gelar Jawa Barat Peduli Palestina

Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Aman Palestina-lndonesia dan Badan Wakaf ITB menggelar acara Jawa Barat Peduli Palestina, yang berlangsung Minggu (27/1/2019).

Acara Jawa Barat Peduli Palestina dimulai dengan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid PUSDAI dilanjutkan dengan konvoi klub sepeda motor di Jawa Barat. Acara diakhiri dengan launching desain Masjid Besar Indonesia Pertama di Gazaa Palestina oleh Gubernur Jawa  Barat, Mochamad Ridwan Kamil.

Sejumlah jalan menjadi jalur “Konvoi Peduli Palestina” yang diikuti sejumlah klub motor mulai dari Masjid PUSDAI Jl. Citarum, Masjid lstiqomah, Jl. R.E. Martadinata, Jl. Merdeka. Jl. Perintis Kemerdekaan, Jl. Wastukcncana, Jl. Pajajaran, Jl. Cihampelas Bawah. Jl. Wastukancana, Jl. Tamansari, Baltos, Jl. Tamansari, Jl. Gelap Nyawang, dan Masjid Salman ITB.

Acara launching ini ditandai dengan penandatanganan panitia bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Aman Palestina dan Badan Wakaf Salman ITB serta penyerahan desain akhir Masjid Besar Indonesia Pertama di Gaza Palestina atau Masjid Syekh Ajlin dari M. Ridwan Kamil kepada Prof. Dr. lr. Suwamo, MT (Ketua Umum YPM Salman ITB) dan Mihahuddin Kamil MA. (Direktur Aman Palestina Indonesia).

Selain penyerahan desain mesjid dalam acara tersebut juga penyerahan donasi dari sejumlah pihak yang merupakan representasi dari antusiasme warga Jawa Barat, dalam menyokong perjuangan kemerdekaan Palestina pada umumnya dan pembangunan kembali Masjid Syekh Ajlin pada khususnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro