Gubernur Beri Kemudahan Perizinan Produksi Film di Jabar

Bandung – Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil menyatakan, Forum Film Bandung (FFB) akan menjadi program unggulan setiap tahun di Jawa Barat karena ajang ini menjadi top of mind para pelaku industri film dan akan secara permanen dilakukan di Bandung.

“Tahun lalu malah FFB di Jakarta, jadi saya agak kecewa yah, namanya juga Forum Film Bandung memang harus di Bandung. Nah kami bertekad akan menjadi program unggulan setiap tahun karenakan diliput secara nasional jadi top of mind para pelaku industri film sehingga Insya Allah mulai tahun depan permanen selalu di Bandung dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Menurut Gubernur, pihaknya akan memberikan kemudahan perizinan bagi siapapun yang akan membuat film di wilayah Jawa Barat, tetapi pihaknya meminta promosikan pariwisata-pariwisata di Jawa Barat, apalagi tahun depan ada sekitar 30 proyek-proyek yang berhubungan dengan pariwisata di Jawa Barat.

“Saya adalah penggemar film, saya juga pendukung kalau ada produksi suka saya bantu, kaya Dilan contohnya saya bantu perizinan, mungkin banyak yang tidak tahu ada kesulitan apa dimana saya turun saya beresin langsung,” ujarnya.

Gubernur juga berharap, pelaksanaan FFB bisa ditingkatkan levelnya menjadi tingkat internasional dan hal ini semangatnya sama dengan visi Jawa Barat sebagai Provinsi Pariwisata.

“Kita berharap FFB ini kan sudah 31 tahun, di usia yang panjang ini sudah seharusnya menjadi institusi yang terhormat, nah saya titip bisa ga naik kelas yah ke level internasional dan mudah-mudahan seperti film lain yang mampu mempromosikan Bali, saya rasa itu baik karena film adalah marketing yang luar biasa adalah film,” tuturnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro