Gubernur Ajak Kalangan Milenial Lawan Penghasut

KILASBANDUNGNEWS.COM – Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil mengajak kaum milenial di Jawa Barat untuk melawan penghasut yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan.

Ajakan tersebut dilontarkan Ridwan Kamil pada peringatan Hari Pancasila sekaligus pembagian hadiah Bangkit Milenial Fest di Teater Tertutup UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat, Kota Bandung, baru-baru ini.

Menurut Gubernur, saat ini banyak hasutan atau ajakan untuk melawan negara kepada kalangan milenial melalui media sossial atau pesan instan, seperti WA dan sebagainya.

“Satu kata lawan hasutan tersebut karena akan merugikan diri sendiri dan orang lain termasuk negara,” katanya.

Gubernur pun menyebutkan, negara Indonesia sangat beragam suku bangsa, ras dan agama. Keberagaman dan perbedaan ini merupakan suatu anugerah dari Tuhan kepada bangsa Indonesia.

“Keberagaman dan perbedaan ini diikat dengan namanya Pancasila. Ini yang harus dipertahankan oleh generasi sekarang,” ucapnya.

Menurut Gubernur, ada bangsa yang lebih mengedepankan atheis ternyata angka bunuh dirinya tinggi. Kemudian ada bangsa yang mengedepankan kesukuan akhirnya bubar, ada negara yang mengedepankan agama malah akhirnya hancur dan saling serang serta contoh lainnya.

“Beruntung Indonesia ada Pancasila dengan lima silanya yang menjadikan negara demokratis dengan menghargai perbedaan,” katanya.

Pada kesempatan itu Gubernur Jabar didampingi Kepala Dinas dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat, Iip Hidayat, menyerahkan hadiah pada para pemenang Bangkit Milenial Fest 2021. Para juara tersebut yakni:

Colenak (Cover Lagu Nasional Paling Enak)
Kategori SMA:
Juara 1 Rias Rahma Putri (SMAN 1 NAGREG, Kab. Bandung) Juara 2 Andita Octavia (SMK TARUNA TERPADU BOGOR)
Juara Favorite : Hana Fauziyah (SMAN 6 Depok)
Juara Favorite Umum Shalsabila Nabhila (CIANJUR)

Bandrek (Barisan Makna Lewat Video Berdurasi Pendek )
Kategori SMA:
Juara 1 Grestine Dwivanya C (SMAN 1 CIANJUR)
Juara 2 Brian Rahman Sani (SMAN JATINUNGGAL Majalenvka), Juara Favorite Nazwa Aulia Revina (SMAN 1 CIKALONG WETAN, Bandung Barat)
Juara Favorite Umum Andi Dwi Apriansyah (BANDUNG)
Kue Lupis (Berkreasi Melalui Lukisan Penuh Inspirasi)

Juara 1 Moch Syahrul SLB BC PURNAMA (CIANJUR)
Juara 2 Bentang Setyawati (SMAN 1 LEMBANG),
Juara Favorite Azki Mutiara Ilmiyah (MAN 1 BOGOR)

Surabi (Surat Cinta untuk Jawa Barat dan Indonesia)

Juara 1 Jahra Khaliza (SMAN 4 CIBINONG Bogor)
Juara 2 Gina Azka Salima (SMAN 1 NGAMPRAH, KBB)
Juara Favorite Nina Wulandari (MAN 1 CIREBON). (Parno)