Gomez Apresiasi Dukungan Bobotoh

Bojan Malisic mencetak gol pertamanya untuk Persib dalam pertandingan melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9/2018). (Foto: persib.co.id)

Bandung – Pelatih Persib Mario Gomez sangat mengapresiasi dukungan ribuan bobotoh saat timnya mengalahkan Arema FC 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9/2018). Menurutnya, dukungan positif Bobotoh sangat membantu Maung Bandung meraih kemenangan dalam laga krusial tersebut.

“Terimakasih untuk apa yang telah kalian (Bobotoh) berikan untuk kami. Sepanjang jalan, sebelum pertandingan, saya melihat kalian dari dalam bus begitu antusias menyambut dan menantikan kami. Jadi, saya pikir kalian pantas mendapatkan ini semua,” papar Gomez seperti dilansir laman resmi tim.

Keberhasilan Maung Bandung meraih tiga angka atas Arema FC membuat Bojan Malisic cs kembali menguasai puncak klasemen sementara. Selain itu, Gomez juga sangat mengapresiasi Bobotoh yang mampu menjaga keamanan serta ketertiban selama laga berlangsung.

“Luar biasa. Di tengah suasana pertandingan dengan tensi tinggi mereka tetap memberikan kami dukungan yang positif. Tentu saya senang, apalagi banyak aksi-aksi kreatif, seperti konfigurasi, yang membuat kami semakin bersemangat. Saya rasa Bobotoh bisa menjadi contoh suporter yang hebat di Indonesia ini,” katanya.

Sementara itu Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengakui kekalahan timnya atas Persib meski anak asuhnya sempat menguasai jalannya pertandingan pada menit-menit awal babak pertama. Petrovic mengatakan skuatnya masih belum beruntung karena gagal memanfaatkan sejumlah peluang.

“Babak pertama kita bermain dengan baik. Permainan kami sangat bagus di babak pertama. Namun lawan membuat gol pertama. Dalam sepakbola yang terpenting adalah membuat gol. Sejelek apapun permainan yang akan menang adalah yang membuat gol. Dan kami belum beruntung,” katanya dalam jumpa pers seusai laga.

Pelatih asal Serbia itu mengaku siap menganalisa dan mengevaluasi penampilan anak asuhnya. Petrovic berharap skuatnya mampu bangkit untuk menatap laga-laga selanjutnya.

“Tapi saya senang pemain dapat bermain bagus setelah sebulan tidak bermain. Meskipun kami kalah kami bermain bagus dan berharap yang terbaik untuk sisa musim ini,” tuturnya.***