Go Public Pilihan Tepat Peroleh Modal Jangka Panjang

Kepala Kantor OJK Regional 2 Jawa Barat, Sarwono, dalam acara Workshop Go Public, di Courtyard by Marriott, Kamis (26/7/2018).

Bandung – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jawa Barat memberikan apresiasi kepada Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Pusat Informasi Go Publik Bandung, yang mengadakan Workshop Go Public bagi para pengusaha di Jawa Barat.

Kepala Kantor OJK Regional 2 Jawa Barat, Sarwono mengatakan, dengan adanya Workshop Go Public ini memberikan pilihan lain kepada para pengusaha yang memerlukan pembiayaan selain pendanaan dari perbankan.

“Perusahaan kalau mau ingin mengembangkan usahanya ada beberapa pilihan sumber pendanaan, bisa dari bank, pemegang saham atau dari pasar modal,” ucap Sarwono, dalam acara Workshop Go Public, di Courtyard by Marriott, Kamis (26/7/2018).

Menurut Sarwono, untuk memilih dan menentukan sumber pendanaan dalam upaya untuk mengembangkan usahanya tersebut, tergantung dari kebutuhan perusahaan yang bersangkutan.

“Pendanaan dari bank selama ini bisa menjadi pilihan tapi sifatnya untuk modal kerja dan jangka pendek 1-3 tahun, sementara kalau perusahaan membutuhkan sumber dana yang sifatnya untuk investasi itu tidak cocok kalau dari bank, sehingga pasar modal solusi perusahaan untuk mengembangkan usahanya untuk waktu lama,” tuturnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung