Ganjil Genap Bandung, Polisi: Masih Ada yang Belum Mengerti

(sumber : news.detik.com)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Aturan Ganjil genap untuk kendaraan pribadi di dua ruas jalan, yakni Jalan Asia Afrika dan Ir H Djuanda, Kota Bandung kembali diberlakukan. Masih banyak pengendara yang kebingungan melintas di jalur yang diberlakukan ganjil genap tersebut.

Pantauan detikcom, Jumat (20/8/2021) petugas gabungan Satlantas Polrestabes Bandung dan Dishub Kota Bandung melakukan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Asia Afrika.

Kendaraan dengan angka belakang ganjil agar mengambil lajur kiri dan mengarah ke Jalan Tamblong, sedangkan kendaraan dengan plat nomor genap mengambil lajur kanan dan bisa lurus ke arah Jalan Asia Afrika.

Kendaraan yang salah mengambil jalur, seperti kendaraan dengan plat nomor ganjil masuk ke lajur kendaraan dengan plat nomor genap diarahkan ke lajur yang seharusnya atau ke Jalan Tamblong.

KBO Satlantas Polrestabes Bandung AKP Dody Kuswanto mengatakan, kebijakan ganjil genap ini diberlakukan hingga tiga hari ke depan.

“Pelaksanaan ganjil genap ini kita Juli kembali sesuai Peraturan Wali Kota, kita juga ganjil genap kembali dari tanggal 20-23,” katanya kepada detikcom di Jalan Asia Afrika.

“Hari ini jadwalnya genap sesuai dengan kalender kita,” tambahnya.

Dody mengungkapkan kebijakan ganjil genap ini diberlakukan pagi dan sore. “Pagi dari Pukul 08-10.00 WIB dan sore dari Pukul 16.00-18.00 WIB,” ujarnya.

Pihaknya masih menemukan pengendara yang kebingungan dengan aturan ganjil genap ini. “Sementara pengguna jalan masih ada yang belum mengerti, mana yang hari ini jadwal genap, tapi kita sudah mengantisipasi jauh-jauh hari sudah ada peringatan dan rambu mana hari ini genap dan mana yang ganjil,” katanya.

Dody menambahkan untuk pemberlakuan ganjil genap ini masih diberlakukan di Jalan Asia Afrika dan Ir H Djuanda saja. “Imbauan kepada masyarakat, COVID-19 masih ada. Jangan sampai terkena dan jangan berkumpul (batasi kerumunan),” ujarnya. (Sumber : news.detik.com)