Gage Hari Pertama di Bandung, Sejumlah Kendaraan Luar Kota Diputar Balik

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kebijakan ganjil genap (gage) di Kota Bandung mulai diterapkan hari ini. Sejumlah kendaraan dari luar kota pun terlihat sempat diberhentikan petugas.

Pantauan detikcom di Gerbang Tol Pasteur pada Jumat (3/9/2021), petugas gabungan tampak bersiaga di area GT Pasteur. Beberapa petugas sempat memberhentikan kendaraan berpelat nomor luar Bandung.

Kendaraan yang termasuk berpelat nomor belakang genap diarahkan untuk memutar balik. Untuk aturan ganjil genap sendiri disesuaikan dengan tanggal yang berlaku hari ini. Kondisi lalu lintas di GT Pasteur saat ini masih lengang.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP M Rano Hadianto menuturkan untuk di hari pertama ini belum banyak kendaraan luar Kota Bandung yang diputarbalik gegara aturan ganjil genap.

“Untuk hari pertama kendaraan yang masuk ke kota Bandung khususnya kendaraan plat nomor luar kota Bandung masih belum terlihat peningkatan yang signifikan, sehingga pagi hari ini masih berjalan lancar,” ucap Rano di GT Pasteur.

Rano mengatakan berdasarkan laporan di gerbang tol lainnya pun serupa. Kendaraan yang pelat nomornya tak sesuai aturan diputarbalikan.

“Beberapa kendaraan di Pasteur dan lainnya berdasarkan laporan jajaran, yang tidak sesuai dengan sistem ganjil genap kita putarbalikan,” katanya.

Seperti diketahui, pemerintah Kota Bandung dan kepolisian memberlakukan kebijakan ganjil genap. Kebijakan ini diberlakukan di lima gerbang tol masuk Kota Bandung.

Adapun kelima gerbang tol tersebut di antaranya GT Pasteur, GT Pasirkoja, GT Moch Toha, GT Kopo dan GT Buahbatu. (Sumber: news.detik.com)