Federico Chiesa, Pembangkit Semangat Italia Juara Euro 2020

KILASBANDUNGNEWS.COM – Federico Chiesa memang tak bisa tampil hingga akhir pertandingan namun ia punya peran penting di balik keberhasilan Italia menjadi juara Euro 2020 (Euro 2021).

Di laga final Euro 2020 (Euro 2021), Italia dikejutkan oleh gol cepat Luke Shaw. Gol wing back Inggris tersebut membuat Italia menjalani situasi pertandingan dengan suasana penuh tekanan.

Meski mendominasi penguasaan bola di babak pertama, Italia tidak benar-benar punya cara untuk memberi ancaman berbahaya untuk Inggris.

Saat Italia kesulitan menembus kotak penalti, Chiesa berusaha melepaskan tembakan jarak jauh yang mengancam Jordan Pickford.

Usaha keras Chiesa membongkar pertahanan Inggris turut membantu membangkitkan kepercayaan diri Italia.

Italia makin dominan dan menciptakan lebih banyak peluang. Upaya Gli Azzurri menyamakan skor akhirnya bisa didapat lewat kemelut di depan gawang. Leonardo Bonucci mencetak gol untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1

Chiesa pada akhirnya tidak bisa melanjutkan permainan di pengujung babak kedua. Upaya Chiesa melakukan serangan balik digagalkan oleh bek Inggris.

Setelah sempat menjalani perawatan dan kembali ke lapangan, Chiesa akhirnya ditarik keluar karena tak sanggup melanjutkan permainan.

Tanpa Chiesa, Italia lebih sering mendapat tekanan di babak perpanjangan waktu. Namun skor 1-1 bertahan hingga menit ke-120 dan Italia akhirnya menang lewat adu penalti. (Sumber:www.cnnindonesia.com)