Fasilitasi Niat Ibadah Wakaf Masyarakat, Prudential Hadirkan Program Wakaf

Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo.

Bandung -Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia dengan jumlah penduduk paling banyak, yaitu mencapai 48 juta jiwa lebih. Dari jumlah tersebut 93 persen di antaranya penduduk muslim, sedangkan untuk nasional mencapai 85 persen.

Tingginya penduduk muslim di Jawa Barat, menjadikan salah satu pangsa pasar yang cukup tinggi bagi perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam sektor asuransi, khususnya Asuransi Syariah.

Hal ini menjadi bidikan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) yang merupakan perusahaan asuransi untuk membantu masyarakat yang ingin menjadi peserta, khususnya Asuransi Syariah.

Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo menyatakan, untuk membantu masyarakat yang berniat ibadah wakaf pihaknya meluncurkan Program Wakaf dari PRUsyariah yang menawarkan pilihan bagi nasabah dan calon nasabah dalam menyalurkan wakaf.

“Program ini sesuai dengan Fatwa MUI No.106/DSN-MUI/X/2016 tentang Wakaf Manfaat Asuransi dan Manfaat Investasi pada Asuransi Jiwa Syariah, yang membolehkan masyarakat berwakaf dalam bentuk asuransi,” ucapnya.

Menurut Nini, wakaf adalah bentuk kedermawanan dalam Islam yang memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat sehingga menjanjikan pahala yang tidak terputus meskipun orang yang berwakaf meninggal dunia selama apa yang diwakafkan masih digunakan oleh orang lain.

“Kami sangat senang menghadirkan Program Wakaf dari PRUsyariah sebagai wujud dari komitmen Prudential yang baru yaitu, ‘WE DO GOOD’ atau Kami Mewujudkan Kebajikan,” kata Nini, dalam sebuah diskusi di Hara Cafe, Jln. Sutami No.62, Bandung, Sabtu (23/2/2019).

Nini mengatakan, program ini memberikan solusi terhadap kebutuhan masyarakat khususnya para nasabah dalam melaksanakan wakaf dan membantu mereka mewujudkan kebajikan secara berkelanjutan.

“Program ini melengkapi serangkaian produk dan layanan asuransi berbasis syariah yang komprehensif dari Prudential,” katanya.***


Rep: Suparno Hadisaputro