Fase AKB, Kebun Binatang Bandung Kembali Dibuka untuk Pengunjung

Petugas memberi pakan satwa di Kebun Binatang Bandung. (Foto: Humas Pemkot Bandung)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazoga) mulai kembali beroperasi saat fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) diterapkan di Kota Bandung.

Humas Bazoga, Sulhan Syafi’i di Bandung, Jumat, mengatakan tempat wisata satwa itu  dibuka kembali mulai Sabtu (27/6/2020). Menurutnya, pengoperasian destinasi wisata itu juga disertai dengan protokol kesehatan yang berlaku saat AKB.

“Sekarang kita bisa beroperasi kembali, beberapa hal sudah kami persiapkan di pintu masuk seperti portir, security dan juga penjaga loket yang menggunakan masker, sarung tangan dan juga face shield,” kata Sulhan.

Ia menjelaskan pengelola Bazoga tetap mematok harga tiket masuk sebesar Rp40.000 per orang. Namun, masih ada sejumlah fasilitas yang ditutup karena pertimbangan kesehatan.

Penutupan sejumlah fasilitas itu, kata dia, merupakan permintaan dari Pemerintah Kota Bandung. Fasilitas itu salah satunya yakni tempat makan yang berada di kawasan Bazoga.

Oleh karenanya setiap pengunjung diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Di antaranya menggunakan masker, menjaga jarak, dan menerapkan sanitasi tangan dengan optimal.

“Kami berharap masyarakat kembali bisa menikmati satwa-satwa yang ada di kebun binatang. Mereka bisa datang dan melihat kembali atraksi satwa atau animal show yang biasa dilaksanakan setiap hari,” katanya. (PAR)