Eze Brace, Persib Menang 4-0 atas Perseru Badak Lampung FC

Selebrasi pemain Persib usai menang atas Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di stadion Si Jalak Harupat, Senin (16/12/2019). (Foto: persib.co.id)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Persib mencatatkan kemenagnan 4-0 atas Perseru Badak Lampung FC pada laga pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019) malam. Empat gol Persib disumbangkan Ezechiel N’Douassel menit 48 dan 84, Nick Kuipers (54) dan Esteban Vizcarra (90).

Pertandingan ini juga menjadi laga debut bagi Dhika Bayangkara bersama Persib. Pelatih Persib Robert Alberts memasukkan Dhika Bayangkara menggantikan I Made Wirawan pada menit 87.

Menanggapi kemenangan tim asuhannya, pelatih Persib Robert Alberts menyampaikan ucapan selamat kepada para pemainnya yang sudah tampil apik menghadapi Perseru Badak Lampung.

“Kami sekarang di posisi 6. Berarti semakin dekat ke posisi 5. Selamat untuk para pemain karena mencatatkan clean sheet dan mencetak empat gol penting,” kata Robert seperti dilansir laman resmi tim.

Robert mengaku memberikan instruksi untuk tampil lebih menyerang di babak kedua agar bisa mencetak gol.

“Di babak kedua kami bangkit, main dengan lebih terbuka dan lebih menyerang juga lebih atraktif, lalu kami bisa mencetak beberapa gol. Jadi, selamat untuk tim, ” ujarnya.

Sementara itu Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic mengakui kekalahan timnya dari Persib.

Di babak pertama, Badak Lampung tampil disiplin. Itu terbukti dengan kemampuan Laskar Saburai menahan imbang Pangeran Biru tanpa gol.

“Kami main bagus di babak pertama. Lalu ingin melanjutkannya di babak kedua. Tapi setelah gol pertama, kami dapat beberapa masalah. Di babak kedua pun, kami masih bermain baik,” kata Petrovic kepada awak media setelah pertandingan.

Kekalahan dari Persib tak berpengaruh kepada masa depan Badak Lampung di Liga 1 2019. Mereka tetap harus degradasi ke Liga 2 musim depan. Meski demikian, Petrovic bertekad membawa Laskar Saburai kembali ke Liga 1.

“Selamat untuk Persib ini pertandingan yang bagus. Kami harus belajar dari kesalahan dan kami mendapatkannya tahun ini. Semoga tahun depan, kami bisa kembali ke Liga 1, ” harapnya.***