Empat ASN Positif Covid-19, Disdik Terapkan WFH

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sebanyak empat Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil swab test yang dilaksanakan pada 1 September lalu.

Dari empat ASN tersebut, satu orang warga Kota Bandung, sedangkan tiga lainnya berdomisili di luar Kota Bandung.

Kepala Disdik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar memastikan keempat ASN tersebut telah mengisolasi secara mandiri. Saat ini kondisi keempatnya dalam keadaan fit.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan,” kata Hikmat, Jumat (4/9/2020).

Hikmat juga telah menginstruksikan kepada pegawai Dinas Pendidikan Kota Bandung untuk melaksanakan Work From Home (WFH). Untuk kelancaran pelayanan kepada masyarakat, Hikmat telah melakukan pembagian tugas melalui nota dinas.

“Tapi tetap ada pegawai yang masuk untuk memberikan pelayanan langsung bagi masyarakat,” katanya.

Untuk kelancaran pelayanan, Disdik juga memanfaatkan memanfaatkan kanal layanan daring. Dinas Pendidikan Kota Bandung sudah memiliki website www.layanan.disdikkota.bandung.go.id sebagai platform untuk melakukan permohonan pelayanan.

“Mulai dari pelayanan kepegawaian bagi PTK maupun bagi masyarakat yang mau mutasi siswa,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Disdik Kota Bandung, Cucu Saputra mengungkapkan, Kantor Disdik Kota Bandung sempat ditutup sementara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kantor ditutup sementara hanya untuk kepentingan penyemprotan disinfektan. Hanya satu hari saja, Senin (7/9) sudah beroperasi kembali,” akunya.

Cucu menuturkan, layanan tatap muka tetap berjalan di Kantor Disdik Kota Bandung di Jalan Jenderal Achmad Yani No. 239. Layanan akan dilakukan di satu pintu dan hanya melayani keperluan mendesak saja. Untuk konsultasi bisa dilakukan secara online. (rls)